Rabu, 30 Maret 2011

Pikiran Sadar dan Pikiran Bawah Sadar




Pikiran sadar mempengaruhi dan mengendalikan hidup kita  sebanyak  12% dan Pikiran bawah sadar 88% yang bekerja secara simultan saling mempengaruhi. Hidup kita di kendalihan hampir 90% oleh pikiran bawah sadar kita.

Analogi Komputer untuk menjelaskan teori pikiran:

Saat kita lahir hanya ada satu jenis pikiran, yaitu pikiran bawah sadar. Pikiran bawah sadar terbentuk  sewaktu kita dalam kandungan. Pikiran bawah sadar itu ibarat  Hardisk pada computer yang bisa kita isi dengan data dan program. Sejak usis tiga bulan dalam kandungan maka Janin itu sudah bisa di program dan program itu akan masuk dalam pikiran bawah sadar seorang bayi. Begitu bayi lahir maka lingkungan akan melakukan programing pada bayi.
Pikiran bawah sadar terdiri dari dua komponen.
  1. Modern  memory area ( Kosong waktu kita lahir seperti hardisk baru pada computer dan akan diisi oleh keluarga dan lingkungan. Pada usia tiga tahun baru terbentuk pikiran sadar dan semakin kuat dan tebal pada anak usia 13 tahun ).
  2. Primitif Area ( Program yang di berikan oleh Tuhan seperti system untuk bernafas, pertahanan tubuh, sensai fisik yang mewakili perasaan, pencernaan dll)
Sumber : Adi W.Gunawan (The Re-Educator & Mind Navigator)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About